Jalan - jalan Jomblo | Menikmati Kota Solo The Spirit of Java - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Jalan - jalan Jomblo | Menikmati Kota Solo The Spirit of Java

Jalan - jalan Jomblo | Menikmati Kota Solo The Spirit of Java

Share This

 
Jalan  jalan traveling backpaker ke Solo Jawa tengah
Jomblo Traveller Goes to Solo Spirit of Java

Mbloo bakcpakeran kali ini saya meluncur ke Solo Jawa Tengah Indonesia, saat itu kebetulan ane/saya/gue baru saja selesai tugas negara (cieee tugas negara).! purna tugas itu ane bareng sama temen jomblo ane menyempatkan muter-muter dulu lah ke seputaran Solo, sekaligus melepas penat! maklum juga, sudah lama gak travellingan disini! namun disini saya bukan menuju tempat wisatanya, karena saya sendiri tidak tahu menahu wisata di Solo mbloo.

Menikmati hiruk pikuk kota solo lewat jalan utamanya, kemudian menyempatkan beristirahat sebentar ibadah di masjid Agung surakarta yang super gede! lebay banget ane mbloo. dan ane kelihatan kampungan level akut, ha ha ha.  Solo memang bener-bener solo, sedikit cukup tenang lah menurut ane, melewati keratonnya puna cukup nyaman dan damai. beda nih sama keraton di Jogja, disana ramai, banyak turis, di Solo ane tidak menemukan satu turispun. padahal ane demen banget kenalan sama turis-turis, barangkali nanti ada yang suka sama ane mbloo?

Solo spirit of javaKeramahan Kota Solo tidak jauh berbeda dengan keramahan kota Jogja mbloo. this why i proud be Indonesian, Indonesia di kenal dengan keramahan dan senyuman khas nya. eaaa so swiiittt

keraton soloSempet lihat Kerbau Bule mbloo, pengen banget ngajakin selfie bareng, sayang tuh kerbau berada dibalik pagar besi nan kuat! dan kemudian kita sampai di Alun-alun kidul, sebuah tanah lapang dengan 2 pohon beringin gede ditengahnya, mirip kayak yang ada di Alun-alun kidul Yogyakarta.


Paling suka banget lihat anak kecil jadi sopir dokar (alat transportasi dengan penarik kuda), kudanya muda banget! anak kecilnya semangat juga narik kuda! ramai banget sore itu, ealah namanya juga Alunalun! ada yang main bola, main layangan, nikmati hangatnya sinar mentari kayak ane, 

Kuliner disini beragam, ane menyempatkan  beli Somay Bakar atas Ide jomblo samping ane mbloo, gilee pedesnya gak ketulungan! edyann! lalu nyoba Kerang tawar! hadeww makannya geli-geli gimana gitu! kita seakan-akan menjadi peserta Fear factor, ditantang makan makanan asing! pfffttt. tetep dah akhirnya kita habisin dengan cekikikan gak jelas saking gelinya!

 
Solo cocok buat kamu yang pengen santai mbloo. Spesial tidak harus dengan wah! melihat keceriaan orang, keramahan orang, perjuangan orang adalah sesuatu yang spesial! TRUE SOLO IS SPIRIT OF JAVA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad