Pray For Ekuador : Jumlah Korban Gempa Bumi Ekuador - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Pray For Ekuador : Jumlah Korban Gempa Bumi Ekuador

Pray For Ekuador : Jumlah Korban Gempa Bumi Ekuador

Share This

 
Jumlah Korban Gempa Ekuador
image source :
REUTERS/Guillermo Granja

262 Orang Tewas Akibat Gempa Ekuador

Gempa bumi mengguncang wilayah Ekuador, tepatnya berada di pantai Pasifik, pada Sabtu (16/4) malam waktu setempat. Getaran gempa yang terasa cukup luas dan besar ini memicu kepanikan warga, serta menyebabkan sejumlah gedung, jembatan serta jalanan hancur.

Jumlah korban tewas terkini akibat dari gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,8 Skala Richter di Ekuador bertambah menjadi 262 orang. Petugas penyelamat terus melakukan  pencarian korban selamat di antara puing-puing gempa.

Kawasan wisata Pedernales, menjadi wilayah terdampak gempa paling parah dikarenakan terletak dekat pusat gempa. Rumah-rumah pantai di kawasan tersebut hancur usai gempabesar tersebut .

Warga setempat masih merasakan trauma dengan getaran gempa yang dirasakan sangat kuat. Beberapa gedung yang tiba-tiba roboh saat gempa membuat orang-orang yang ada di dalamnya terjebak.

"Anda bisa mendengar suara orang-orang berteriak dari dalam reruntuhan. Ada gedung farmasi roboh dengan orang-orang terjebak di dalamnya dan kita tidak bisa melakukan apa-apa," ucap salh seorang warga Agustin Robles.

Otoritas setempat menyebut, ada lebih dari 160 gempa susulan setelah gempa 7,8 SR melanda. Sebagian besar gempa susulan dirasakan di wilayah Pedernales. Situasi darurat ditetapkan di sedikitnya enam provinsi di Ekuador.

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad