Tips Aman Travelling, Wisata, Backpackeran, Trip, Terserah Nyebutnya Mau Apa - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Tips Aman Travelling, Wisata, Backpackeran, Trip, Terserah Nyebutnya Mau Apa

Tips Aman Travelling, Wisata, Backpackeran, Trip, Terserah Nyebutnya Mau Apa

Share This
todaymu.com - Bahas jalan-jalan lagi dah mbloo, padahal udah lama ni gua sendiri gak jalan-jalan, Just Lost in The Office, bosen udah pasti, tiap hari lihat layar dan kertas. It's so borring day mbloo. kamuh-kamuh udah pasti ngelayap kemana-kemana, duh dan kayaknya Jawa udah mulai masuk ke Musim Penghujan nih, nge-Trip jadi berasa kayak gimana gitu.

Daripada nyinyir kagak jelas, ane mau Share Tips aja dah, dan ini juga berdasar pengalaman ane sendiri mbloogers! Yupz, Tips Aman Trapelingan, Dolan-dolan, Ngelayap, Bekpeker ah terserah kalian mau ngasih sebutan apa!

Walau niatnya kita pastinya pengennya selamat, waspada "sedia payung sebelum hujan" itu perlu mbloogs, bentuk ikhtiar kita tentunya. karena saat ini banyak yang jadi korban yaa karena bisa jadi kelalaian mereka sendiri mbloogs, walau tentunya ada campur tangan Takdir mbloogs. tapi ane pernah denger sebuah kalimat. kita "Bisa Menghindari Takdir, Dengan Takdir" apah itu artinya? silahkan dicari sendiri. kalimat dari bapak ane yang nge-Hipst.

Langsung aja, ini gak perlu pake list number yak?

Nah kalau nge-Trip udah pasti saat kita ditempat tujuan pastinya nyantai-nyantai ala-ala makan gitu! kadang bisa bawa bekal sendiri, kadang yak beli di sekitar situ dengan harga yang kadang bikin kita nengok keatas sambil nyengir, lah gak papa kali, ngebantu ekonomi bangsa sendiri, acieee bijak gua!

Inih pas ane nahan sakit beneran! detik-detik ane akan sakit! udah sakit deng

Tapi mbloo, tips ane, baiknya kamu bawa bekal sendiri aja dari rumah, karena makanan yang dijajakan di tempat wisata belum tentu higienis, bukan bermaksud su'udzon loh yak! kalau misal ane boleh ngasih saran, mending beli yang instant aja, kayak mie dalam gelas sterofom, dsb.

Pengalaman ane beberapa bulan lalu, waktu berkunjung kesebuah tempat wisata pantai. lah kita berempat gayanya nih makan diwarung, dan ane pesen paling beda, ikan laut bakar. dan gua buat makan barengan bertiga. dan alhasil mbloo

Setelah itu gua mual-mual, badan panas hebat, mules, kepala kek ditusuk jarum, sakitnya udah ngelebihi diputus cewek dah! asli! dan temen ane yang satunya mukannya memerah, yang satunya juga! What!!!!! 

Dan bapak-bapak nyamperin kita, bapak-bapak kita ceritain asal muasalnya, langsung ekspresinya bikin kita merinding geli pengen pingsan. 

"KALIAN KERACUNAN IKAN!"

Whattt, muka ane langsung tegang, tangan menjambak rambut, mata melotot, dih sinetron banget! enggak gitu kok. ane cuman langsung ketakutan aja, nah si Bapak bilang tidak semua ikan yang dijual itu ikan segar langsung dari laut. dan si bapak langsung minta kita beli Air Kelapa, dan suruh segera ke Rumah sakit terdekat.

Kita langsung pulang ngebut, padahal jarak rumah jaoh sekaleee! tapi ane terus bertahan! dan untungnya mbloo, saat ane makan, ane pesen minumnya air kelapa, jadi udah bisa jadi penawar. nah ini juga tips, usahakan selalu pesan air kelapa yak!

Dan Alhamdulillah mbloogs! ane bisa bertahan sampai rumah dan langsung diobatin! hiks! tapi kita tidak langsung menjudge bahwa penyebabnya cuman makanan itu! karena saat berangkat ane gak sarapan, dan baru kena flu, yaah jadinya gitu dah! jadi usahakan kalau kalian mau Travelingan ala-alan Backpacker. pliss usahakan tubuh kalian fit dan makan cukup!


Itu disoal makanan, kalau disoal perjalanan udah pasti, kalian harus mentaati peraturan dan selalu berdoa diperjalanan, jangan malah lu nonton bokep! duh. ane yakin gak ada yang seperti itu kok! sip!

Dan saat ditempat wisata, please ane tekankan, jangan merusak habitat, jangan ngambil sesuatu, baik hewan atau tumbuhan! plisss mbloogs! dan taati aturan SAR! gak pengen kan kalian keseret atau kena sesuatu ditempat wisata. kalau mau foto ya yang normal-normal aja, gak perlu pancat pohon jagung! bibir gak perlu dinyonyorin. dah gitu aja!

Kalian bisa share artikel ini kesiapa saja! dan kalian juga bisa mendiskusikan artikel ini vis kotak disquss dibawah ini, bisa log in pake FB, twitter, atau Google.

Sehat dan Aman Selalu Mbloogs!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad