Remaja Dapat Pujian Setelah Retas Situs Pentagon - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Remaja Dapat Pujian Setelah Retas Situs Pentagon

Remaja Dapat Pujian Setelah Retas Situs Pentagon

Share This
Remaja Dapat Pujian Setelah Retas Situs Pentagon
source : msp-hacker-hunters.wikia.com
Inspirasi baru ini mbloo, yapz namanya David Dworken dia  baru berusia 18 tahun, tapi soal retas meretas, wew kemampuannya tak bisa dipandang sebelah mata mbloo.

David hanya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 jam untuk meretas situs milik Departemen Pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon WOW!.

Dworken, saat ini sudah lulus bangku SMA dan katanya sih dia akan melanjutkan studinya di Northeastern University dengan jurusan ilmu komputer, dia juga mengaku bahwa sudah menjadi tukang korek-korek situs sejak berada di kelas 10. kala itu Dworken menemukan sebuah bug di dalam situs sekolahnya.

Namun mbloo atas aksi peretasan yang telah dibuatnya, Dworken justru malah mendapat ucapan terima kasih dan pujian dari Menteri Pertahanan AS Ash Carter. Ucapan terima kasih tersebut diberikan karena Dworken bisa lebih dulu menemukan celah keamanan tersebut ketimbang musuh-musuh AS. hebat hebat plok plok plok dah!

Tapi perlu diketahui bahwa David Dworken ini memang tak asal meretas mbloo, sebelumnya ia sudah mendaftar sebagai penguji keamanan situs milik Dephan AS dalam program 'Hack the Pentagon'. 

Program ini sendiri diluncurkan oleh Dephan AS untuk menguji keamanan cyber dari sejumlah situs milik Dephan AS. Sejak pertama diluncurkan, sudah lebih dari 1.400 orang yang mengikuti program tersebut, dan menemukan 138 celah keamanan.

Perlu diingat juga, para hacker itu hanya boleh 'meretas' situs-situs publik, dan tak boleh mengakses situs-situs yang menyimpan informasi sensitif.

Dephan AS telah mengganjar para hacker tersebut dengan bayaran yang bervariasi dari USD 100 hingga USD 15.000. Secara total mereka sudah mengeluarkan uang sebanyak USD 75.000 untuk hadiah tersebut. hadoiii banyak euy!

Sementara itu David Dworken ternyata tak menerima hadiah itu sepeser pun mbloo karena 6 celah keamanan yang ia temukan sebelumnya sudah pernah dilaporkan oleh hacker lain. Namun dia  akan dapat hadiah lain yaitu  peluang untuk magang di Dephan AS. Hebat! gimana kalian tertarik?

detik.com-reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad